STMIK

Berdirinya AMIK Catur Sakti dan STMIK Catur Sakti Kendari tidak terlepas dari peranan Yayasan Pendidikan Said Dahlan yang dipimpin oleh H.M.Said Dahlan, S.E yang merupakan sosok yang mendapatkan penghargaan tokoh pendidikan nasional non pendidikan dari Kementerian Pendidikan Nasional. pada tahun 2009. Yayasan Pendidikan Said dahlan yang berdiri melalui Akta pendirian Yayasan Pendidikan Said Dahlan Nomor: 1 tanggal 1 Juni 1997 dengan Notaris Ny. Rachmatiah Hambu, S.H kemudian melakukan pembaharuan melalui Akta pendirian Yayasan Pendidikan Said Dahlan Nomor: 36 tanggal 18 Desember 1999 dengan Notaris Asbar Imran, S.H dan, selanjutnya melakukan pembaharuan atas peraturan yang ada melalui kementerian pendidikan nasional yakni mengeluarkan Akta pendirian Yayasan Pendidikan Said Dahlan Nomor: 04 tanggal 6 Oktober 2010 dengan Notaris Lia Wulan Dewi, SH,M.Hun melalui SK Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Nomor: AHU-50.AH.02.01.
AMIK Catur Sakti Kendari merupakan perguruan tinggi yang berdiri tahun 1998 atas Izin Pendirian dari Menteri Pendidikan dan Kebuadayaan Nomor 59/D/O/1998 dengan membuka 2 (dua) program studi Diploma Tiga (D3) yakni program studi Manajemen Informatika dan Teknik Komputer selanjutnya pada tahun 1999 AMIK Catur Sakti Kendari membuka program studi Komputerisasi Akuntansi.
Atas permintaan beberapa stackholder dan alumni AMIK Catur Sakti Kendari untuk bisa melanjutkan ke jenjang program Strata satu (S1) bidang Komputer, maka yayasan pendidikan Said Dahlan mendirikan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Catur Sakti Kendari pada tahun 2003 melalui Surat Keputusan (SK) Mendiknas Nomor 05/D/O/2003 dengan membuka 2 (dua) program studi Strata Satu (S1) yakni program studi Sistem Informasi dan Sistem Komputer..
Program studi AMIK dan STMIK Catur Sakti telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan tinggi (BAN-PT) sebagai salah satu pengakuan dari pemerintah atas pengelolaan perguruan tinggi yang sehat. Tahun 2008 Seluruh program Studi AMIK Catur Sakti Kendari telah mendapatkan pengakuan Akreditasi Nasional dan Tahun 2009 STMIK Catur Sakti Kendari juga mendapatkan pengakuan Akreditasi nasional.

Leave a comment